Entri blog oleh x2.2023.16.5977 FIDELIS DAVIN WIRADHYAKSA

Siapa pun di dunia

Yo ges selamat datang di blog saya, Hari ini tugas TIK bikin blog ygy. jadi saya akan membahas memory penyimpanan dari jadul hingga sekarang. Oke langsung saja kepembahasannya.

Awalnya komputer di buat untuk perang dunia ke 2 untuk mengirim pesan antar pasukan dalam medan perang dan informasi musuh.

dan mulai dari ini kita bahas memori nyaa~

Dari tahun 1947-1973 yang memiliki bobot yang berat dan penyimpanan yang sangat besar, sekiranya ukurannya melebihi manusia. Sebagai contohnya saja dari tahun 1965, Fasilitas Penyimpanan akses langsung IBM 2314 yang memiliki hanya 29MB saja. Sungguh menakjubkan bukan? Bukan.

Sekarang kita pindah di era 90an jaman jaman nya CompactFlash, Zippy disk, kaset disk dan kaset tape yang bisa menyimpan musik dan video kecuali kaset tape karena kaset tape hanya menyimpan suara dengan tape recorder. Di tahun 1994, ada namanya compactflash yang bentuknya dari SD card yang memiliki penyimpanan 64MB dengan ukuran 2-3cm persegi. Zippy disk yang memiliki penyimpanan sekuran tangan dan memiliki penyimpanan awal 100MB. 

Akhirnya kita kembali di era tahun 2000an, sekarang penyimpanan semakin kecil dan sampai tak kasat mata dengan penyimpanan besar. Dari tahun 2000 flashdisk seukuran sejari pria dewasa dengan ukuran penyimpanan yang mencapai 4GB, era sekarang flashdisk sudah mencapai memory 1TB. Tahun 2007 sudah yang ada namanya Cloud hosting, dia ini menyimpan memory tetapi di dalam internet dengan di bekali server yang memiliki penyimpanan lebih besar yang bisa mencapai lebih dari 100TB atau 1PB (Petabyte).

 Dampak yang bisa terjadi, di bidang kesehatan bisa menyimpan data pasien dengan baarang sekecil tangan.

komunikasi, bisa buat menyimpan pesan/file yang di kirim melalui gmail/pesan.

pertanian, dapat menyimpan data hasil pertaniannya.

Pendidikan, bisa menyimpan tugas melalui flashdisk.

Kesimpulan dari saya, bahwa memori kita yang kita pakai untuk menyimpan data/informasi sudah berubah pesat dan semakin kecil dan memiliki memori yang sangat besar tentunya. Sekian dan terimakasih yang sudah membaca artikel saya yang hasil untuk saya tuangkan dalam bentuk microsoft word dengan tangan saya sendiri.Thx from author.


Terkait Kursus: IFX-E2324S1IFX-E2324S1
[ Mengubah: Minggu, 5 Mei 2024, 21:56 ]